Minggu, 07 April 2019

Cara Membuat Pakan Kambing Fermentasi dengan Pola HCS


Cara Membuat Pakan Kambing Fermentasi Dengan Pola HCS di bawah ini, layak dicoba, karena sudah banyak yang membuktikan, di berbagai wilayah di Indonesia, dan rata-rata menyatakan puas. Kambing bisa makan gedebog pisang, enceng gondok, jerami basah/kering, daun-daun kering, sehingga lebih hemat biaya, lebih hemat waktu (dapat stok pakan untuk seminggu, bahkan bisa tahunan, jika memakai fermentasi kering), kambing lebih sehat, cepat pertumbuhan badannya, kotorannya TIDAK BAU. Sungguh sangat menguntungkan bagi peternak ataupun bagi petani, shg mereka bisa mengolah pertanian atau perkebunan, juga memelihara kambing dalam jumlah yang banyak, tanpa kerepotan.

BAHAN PAKAN FERMENTASI YANG DIPERLUKAN :

     1. Karbohidrat terdapat pada : Ampas ketela / singkong kering, tepung jagung, katul
     2. Protein terdapat pada : Ampas kecap, ampas tahu / ampas bir, kled / kulit kedelai, kulit kacang  hijau, bungkil
     3. Serat terdapat pada : Segala macam jerami, segala macam rumput, rapak tebu / daduk, rendeng kedele, kangkung, pohon pisang, enceng gondok, dll. Jenis limbah tanaman kering ( jerami, dll yg sdh kering ), ini untuk membuat pakan kering. Jenis limbah tanaman basah ( gedebok pisang, enceng gondok ), ini untuk membuat pakan basah.
     4. Mineral dan Kalsium terdapat pada : Gamping / cangkang telur / tepung tulang, garam
     5. SOC (Suplemen Organik Cair) sebagai probiotik.
     6. Tetes tebu bisa diganti gula pasir ¼ x berat tetes tebu.
     7. Air

KOMPOSISI PAKAN KAMBING (TIPE BASAH) PER KWINTAL BAHAN UTAMA (Difermentasi dengan SOC-HCS)
      
CAMPURAN MINIMAL :                                     

- Pohon Pisang / Jerami : 100 kg,                                
- Ampas Tahu : 15 kg,                                                    
- Kantul / Dedak : 3 kg,                                                       
- Garam : ¼ kg,                                                                
- Tetes Tebu : 4 ons (Gula pasir : 1 ons ),                      
- SOC-HCS : 30cc ( 3 tutup botol SOC-HCS ),              
- Air : kira-kira 1 liter atau sesuai kebutuhan                  



 KOMPOSISI CAMPURAN PILIHAN :

- Batang pisang cacahan    70 kg
- Ampas tahu                      30 kg
- Katul / Dedak                   10 kg    
- Garam                              0,5 kg    
- Gula pasir                         5 sendok
SOC-HCS                        5 tutup

- Air                                    2 liter

CARA MEMBUAT :

      - Pohon pisang / jerami basah dipotong-potong ( dicacah )
      - Campurkan potongan pohon pisang / jerami, ampas tahu, dan katul
      -  Masukkan gula pasir ke dalam 1 liter air, aduk hingga rata
      - Campur SOC-HCS ke dalam air manis tadi, aduk hingga rata, lalu diamkan selama 15 menit, untuk memberi kesempatan mikrobanya berkembang biak. Setelah 15 menit, campurkan ke air yang agak banyak, sesuai kebutuhan, dgn perkiraan kalau campuran diremas tidak mengeluarkan air, cuma netes 1-2 tetes saja
      - Siramkan ke campuran pakan hingga rata, bisa dengan alat penyiram tanaman, agar benar-benar rata, kemudian taburkan garam dan aduk pakan sampai rata.
      -  Masukkan pakan ke dalam drum plastik, lalu tutup rapat (bisa juga tutup dgn terpal sampai kedap udara)
      - Diamkan selama 1-3 jam agar fermentasi berjalan dengan baik.
              
      Pakan siap untuk diberikan pada ternak (Kambing/Sapi) setiap pagi dan sore

 KETERANGAN
              
      1-7 hari tiap pagi ternak diberi pakan seperti biasa yang telah disemprotkan SOC-HCS.
      Sore hari diberi pakan buatan.
      Bila masih kurang semangat tambahkan pakan biasa.
            
     Selanjutnya ternak akan normal dengan pakan fermentasi ini. Untuk perbandingan, bila menggunakan pakan biasa, pertumbuhan ternak sampai siap jual sekitar 6 bulan, kalau dengan pakan fermentasi ini, hanya butuh waktu kira-kira 3 bulan saja.

Setelah difermentasi, taruh pakan di tempat terbuka, jangan tertutup rapat, agar tak terjadi fermentasi lanjutan. Maksimal stok hanya sampai kira-kira 6 hari saja, lalu membuat pakan fermentasi basah lagi untuk stok 6 hari ke depan.

Untuk membuat Pakan Fermentasi Kering, komposisinya sama hanya bedanya :

1. Jerami yg digunakan yang sudah kering.
2. Larutan manis ( Air 1 liter sdh dicampur gula/tetes tebu ) dicampur rata dengan SOC HCS, diamkan selama 15 menit agar mikrobanya menjadi aktif dan berkembang biak. Setelah 15 menit, tambahkan air lagi kira-kira 10 liter, aduk rata. Campuran larutan ini dipakai untuk pencelupan jerami kering, atau diciprat-cipratkan ketumpukan jerami, lalu diinjak-injak agar empuk, dibuat lapis demi lapis, sambil dicampurkan / ditaburkan bahan lainnya, selain ampas tahu.
3. Campuran ini lalu dimasukkan ke dalam drum atau ditutup terpal rapat-rapat, difermentasi selama 24 jam.
4. Setelah 24 jam, diangin-anginkan atau ditaruh ditempat yang tidak kena hujan. Masa simpan bisa bertahun-tahun.
5. Ampas tahu diberikan atau dicampurkan pada saat mau memberi makan ke kambing
             
     Dengan pakan fermentasi Pola HCS ini, kotoran ternak menjadi TIDAK BAU sehingga tidak mengganggu lingkungan.

Ternak lebih sehat, bobotnya cepat bertambah ( lebih cepat gemuk )

Bau dagingnya tidak "prengus", dagingnya juga rendah kolesterol

Urine dan kotorannya bisa dipakai untuk pembuatan pupuk organik. 


Dari 20 ekor kambing yang menggunakan SOC-HCS, kotorannya bisa dibuat pupuk untuk satu hektar sawah ( tanpa menggunakan pupuk kimia lagi ). Jadi lebih hemat, dan keuntungan tambahan lagi, tidak perlu menyiangi rumput ( tidak matun lagi )

Demikian Cara Membuat Pakan Kambing Fermentasi Dengan Pola HCS

Silahkan hubungi : LEO MURWANTO, 
Bisa lewat sms / call / Whats App di nomor : 081 297 191 370 
Untuk pembelian SOC-HCS nya atau bila Anda ingin mendaftarkan diri sebagai Mitra HCS.

Go Success HCS.....!!

Untuk lebih jelasnya, Anda bisa tanyakan langsung via call/sms/WA : 081297191370 atau lihat video cara membuat pakan kambing fermentasi dengan pola HCS berikut ni :





Selamat menyaksikan sampai tuntas, 

kalau ada pertanyaan, silahkan sms/call/WA :


081-297-191-370






20 komentar:

  1. Saya sangat tertarik ternak dengan pola hcs, saya di daerah Purworejo Jawa tengah, di mana saya bisa ikut pelatihan gan terimakasih.

    BalasHapus
  2. Saya sangat tertarik ternak dengan pola hcs, saya di daerah Purworejo Jawa tengah, di mana saya bisa ikut pelatihan gan terimakasih.

    BalasHapus
  3. Saya sangat tertarik ternak dengan pola hcs, saya di daerah Purworejo Jawa tengah, di mana saya bisa ikut pelatihan gan terimakasih.

    BalasHapus
  4. Bagai mana kalau domba nya ga mau makan pakan permentasi

    BalasHapus
  5. Kami menyediakan roti bs pabrik.Protein tinggi,stock berlimpah,Harga terjangkau.Lokasi,Lamongan -Jatim.Berminat ? Hub:0821 4366 4207.

    BalasHapus
  6. Kami menyediakan roti bs pabrik.Protein tinggi,stock berlimpah,Harga terjangkau.Lokasi,Lamongan -Jatim.Berminat ? Hub:0821 4366 4207.

    BalasHapus
  7. Trs,kalau kita sudah gabung d mitra hcs,apkh temen" mau bantu dlm penjualan..ternak kita,saya sangat tertarik bnget,di nganjuk.085646007485

    BalasHapus
  8. Sangat bermanfaat dalam mengatasi masalah pakan ternak.....mejadikan ternak kambing menjadi sangat mungkin dilaksanakan..saya tertarik

    BalasHapus
  9. Sangat bermanfaat dalam mengatasi masalah pakan ternak.....mejadikan ternak kambing menjadi sangat mungkin dilaksanakan..saya tertarik

    Balas

    BalasHapus
  10. Klw ikut dan gabung pelatihan di HCS gmna yahh caranya..? Tmksh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pelanggan saya dari seluruh Indonesia, hanya melihat video, baca artikel + copy Materi Pelatihan yg diberikan saat beli SOC, rata2 bisa langsung praktek dan sukses, ngga ada masalah

      Hapus
  11. Apa efek sampingnya klo domba cuma di beri makan fermentasi ajja?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cepat gemuk, tambah sehat, kotoran tidak bau, nafsu makannya naik

      Hapus
  12. Apa efek sampingnya klo domba cuma di beri makan fermentasi ajja?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selama mengikuti formula yg dianjurkan oleh PT HCS, tdk akan ada masalah

      Hapus
  13. Saya dari Lampung bagaimana saya bisa ikut pelatihan hcs

    BalasHapus
  14. Nama saya Dian Pelangi dari Jakarta di Indonesia, saya seorang perancang busana dan saya ingin menggunakan media ini untuk memberi tahu semua orang agar berhati-hati dalam mendapatkan pinjaman di internet, jadi banyak pemberi pinjaman di sini adalah penipu dan mereka ada di sini. menipu Anda dengan uang hasil jerih payah Anda, saya mengajukan pinjaman untuk sekitar Rp900.000.000 wanita di Malaysia dan saya kehilangan sekitar 29 juta tanpa mengambil pinjaman, saya membayar hampir 29 juta masih saya tidak mendapatkan pinjaman dan bisnis saya tentang menabrak karena hutang.

    Ketika saya mencari perusahaan pinjaman swasta yang dapat diandalkan, saya melihat iklan online lain dan nama perusahaan itu THE WORLD LOAN COMPANY. Saya kehilangan 15 juta bersama mereka dan sampai hari ini, saya belum pernah menerima pinjaman yang saya usulkan.

    Ya Tuhan, teman-teman saya yang mengajukan pinjaman juga menerima pinjaman itu, memperkenalkan saya ke sebuah perusahaan yang dapat dipercaya di mana Mrs. Christabel bekerja sebagai manajer cabang, dan saya mengajukan pinjaman sebesar Rp900.000.000 dan mereka meminta kredensial saya, dan setelah itu mereka selesai memverifikasi rincian saya, pinjaman itu disetujui untuk saya dan saya pikir itu hanya lelucon, dan mungkin ini adalah salah satu penipuan yang membuat saya kehilangan uang, tetapi saya tertegun. Ketika saya mendapatkan pinjaman saya dalam waktu kurang dari 6 jam dengan suku bunga rendah 2% tanpa jaminan

    Saya sangat senang bahwa Tuhan menggunakan teman saya yang menghubungi mereka dan memperkenalkan saya kepada mereka dan karena saya selamat membuat bisnis saya melambung tinggi di udara dan dilikuidasi dan sekarang bisnis saya terbang tinggi di Indonesia dan tidak ada yang akan mengatakannya. tahu tentang perusahaan fashion.

    Jadi saya sarankan semua orang yang tinggal di Indonesia dan negara lain yang membutuhkan pinjaman untuk satu tujuan atau yang lain untuk dihubungi
    ibu christabel melalui email: (christabelloancompany@gmail.com)

    Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: (lianmeylady@gmail.com) dan Sety memperkenalkan dan berbicara tentang christabel, dia juga mendapat pinjaman baru dari christabel, Anda juga dapat menghubungi dia melalui emailnya: permatabudiwati@gmail.com Sekarang, semua yang akan saya lakukan adalah mencoba memenuhi pembayaran pinjaman yang saya kirim langsung ke akun mereka setiap bulan.

    Sepatah kata untuk orang bijak sudah cukup

    Terima kasih sekali lagi untuk membaca kesaksian saya, dan semoga Tuhan terus memberkati kami dan memberi kami umur panjang serta kehidupan yang makmur dan semoga Tuhan melakukan pekerjaan baik yang sama dalam hidup Anda.
    Ibu yang baik Christabel Missan What'sApp nomor +15614916019
    Anda juga dapat mengontrak ibu: facebook Facebook: christabelmissancompany@gmail.com
    Nomor WhatsApp +15614916019
    email: christabelloancompany@gmail.com

    BalasHapus
  15. Hubungi kami:
                                     email _iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com
                                                  WhatsApp: (+ 44) 7480 729811
                                                    Tel .... (+ 44) 7480 729811

    Apakah Anda memerlukan pinjaman yang sah, jujur, bereputasi dan mendesak? Pencarian Anda untuk pinjaman yang sah berakhir di sini hari ini karena kami di sini untuk memenuhi kebutuhan keuangan Anda. Jika Anda telah ditolak pinjaman oleh bank atau lembaga keuangan dengan alasan apa pun jangan khawatir lagi tentang masalah keuangan Anda karena kami adalah solusi untuk kemalangan finansial Anda. Kami telah menyediakan Miliaran (mata uang berbeda) dalam pinjaman bisnis kepada lebih dari 32.000 pemilik bisnis. Kami menggunakan teknologi risiko yang kami tentukan sendiri untuk memberi Anda pinjaman bisnis yang tepat sehingga Anda dapat tumbuh urusanmu. kami menawarkan pinjaman untuk semua jenis dengan tingkat bunga rendah dan juga jangka waktu untuk membayar kembali pinjaman. Apakah Anda memiliki kredit yang buruk? Apakah Anda memerlukan uang untuk membayar tagihan? atau Anda merasa perlu memulai bisnis baru? Apakah Anda memiliki proyek yang belum selesai karena pendanaan yang buruk? Apakah Anda memerlukan uang untuk berinvestasi dalam spesialisasi apa pun yang akan menguntungkan Anda? ISKANDAR LESTARI LOAN COMPANY bertujuan untuk memberikan layanan keuangan profesional yang sangat baik e_mail: (iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com)

    BalasHapus
  16. Salam kepada semua warga negara Indonesia, nama saya INDALH HARUM, TOLONG, saya ingin memberikan kesaksian hidup saya di sini di platform ini sehingga semua warga negara Indonesia berhati-hati dengan pemberi pinjaman di internet, Tuhan mendukung saya melalui ibu yang baik, LASSA JIM , Setelah beberapa waktu mencoba mendapatkan pinjaman dari lembaga keuangan, dan menolak, maka saya memutuskan untuk mendaftar melalui pinjaman online tetapi saya curang dan saya kehilangan lebih dari 50 juta rupiah dengan pemberi pinjaman yang berbeda karena saya mencari pinjaman (Rp800) setelah membayar biaya dan tidak mendapat pinjaman. Saya menjadi sangat putus asa dalam mendapatkan pinjaman, jadi Salam kepada semua warga negara Indonesia, nama saya INDALH HARUM, TOLONG, saya ingin memberikan kesaksian hidup saya di sini di platform ini sehingga semua warga negara Indonesia berhati-hati dengan pemberi pinjaman di internet, Tuhan mendukung saya melalui ibu yang baik, LASSA JIM, Setelah beberapa waktu mencoba mendapatkan pinjaman dari lembaga keuangan, dan menolak, jadi saya memutuskan untuk mendaftar melalui pinjaman online tetapi saya menipu dan kehilangan lebih dari 50 juta rupiah dengan Pemberi pinjaman karena saya mencari pinjaman (Rp800) setelah membayar biaya dan tidak mendapat pinjaman. Saya menjadi sangat putus asa dalam mendapatkan pinjaman, jadi saya berdiskusi dengan seorang teman saya, Harum kemudian memperkenalkan saya kepada Ny. LASSA JIM, seorang pemberi pinjaman di sebuah perusahaan bernama ACCESS LOAN FIRM sehingga teman saya meminta saya untuk melamar ibu LASSA, jadi saya mengumpulkan keberanian dan menghubungi Ms. LASSA.
    Saya mengajukan pinjaman 2 miliar rupiah dengan tingkat bunga 2%, sehingga pinjaman disetujui tanpa tekanan dan semua pengaturan dilakukan dengan transfer kredit, karena tidak memerlukan jaminan dan keamanan untuk transfer pinjaman yang baru saja saya katakan kepada dapatkan perjanjian lisensi, aplikasi mereka untuk mentransfer kredit saya dan dalam waktu kurang dari 48 jam pinjaman itu disetorkan ke rekening bank saya.
    Saya pikir itu hanya lelucon sampai saya menerima telepon dari bank saya bahwa akun saya dikreditkan dengan jumlah 2 miliar. Saya sangat senang bahwa Tuhan akhirnya menjawab doa saya dengan memesan pinjaman saya dengan pinjaman asli saya, yang memberi saya keinginan hati saya. mereka juga memiliki tim ahli yang akan memberi tahu Anda tentang jenis bisnis yang ingin Anda investasikan dan cara menginvestasikan uang Anda, sehingga Anda tidak akan pernah bangkrut lagi dalam hidup Anda. Semoga Tuhan memberkati Mrs. LASSA JIM untuk membuat hidup saya lebih mudah, jadi saya sarankan siapa pun yang tertarik mendapatkan pinjaman untuk menghubungi Mrs. LASSA melalui email: lassajimloancompany@gmail.com

    Anda juga dapat menghubungi nomor JIM ibu LASSA whatsApp +1(301)969-1955.

    Akhirnya, saya ingin berterima kasih kepada Anda semua karena telah meluangkan waktu untuk membaca kesaksian sejati hidup saya tentang kesuksesan saya dan saya berdoa agar Tuhan melakukan kehendak-Nya dalam hidup Anda. Sekali lagi nama saya adalah INDALH HARUM, Anda dapat menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut melalui email saya: Indalhharum@gmail.com

    BalasHapus